Header Ads

Jelang Operasi Zebra Semeru 2016, Kapolrestabes Surabaya Perpanjang Masa Berlaku SIM

Tribratanewsjatim.com: Giliran Kapolrestabes Surabaya Kombes Iman Sumantri mengurus perpanjangan masa berlaku SIM. Sebelumnya Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, melakuan hal serupa untuk jalani Foto SIM.

7-kapokres-foto-sim-di-colomboSaat itu, Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya datangi Kantor Satpas Colombo Surabaya. Bukan Untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak), namun untuk memperpanjang masa berlaku SIM (Surat Ijin Mengemudi), Senin (7/11/2016).

Perpanjangan SIM untuk memberitahu atau mengingatkan kepada masyarakat agar cek masa berlakukan SIM, terkait di Jawa Timur akan berlangsung operasi Zebra Semeru 2016 secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 29 November nanti.

Operasi ini berkonsentrasi pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan serta kelaikan jalan kendaraan bermotor itu sendiri. Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, namun Polisi juga akan menindak bagi kendaraan bermotor yang hingga saat ini sedang dalam masa telat pajak.

Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Sigit dampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Iman Sumantri saat Foto SIM di Satpas Colombo.

Didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si dan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Iman Sumantri, M.Si, Kapolda Jatim memasuki Ruang Foto SIM dibantu Polwan Cantik Berhijab, Bripka Vita.

Pelaksanan Foto SIM Kapolda Jatim tetap melewati Prosedur Pengurusan Perpanjangan SIM selayaknya masyarakat biasa. Usai pelaksanaan Foto, Bripka Vita membantu mengisi Identitas dan Sidik Jari Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji sebagai kelengkapan Identitas yang tertera dalam SIM yang baru.

Bripka Vita bantu Input Data dan Sidik Jari Kapolrestabes Surabaya saat Perpanjang Masa Berlaku SIM

Tidak hanya Kapolda Jatim, dalam kesempatan ini Kapolrestabes Surabaya juga melaksanakan hal yang sama. Dengan dibantu Bripka Vita, Kombespol Iman Sumantri dengan Pakaian Batik diambil gambarnya. Terpantau mendampingi beliau, AKP Sigit, Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Kedatangan Kapolda Jatim ke Satpas Colombo tepat setelah memimpin pelaksanaan Vicon (Video Konference) yang diikuti oleh seluruh Kapolrestabes/Kapolresta/Kapolres dan Pejabat Utama Jajaran Polda Jatim.

Dalam arahan yang disampaikan melalui Vikon, Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh jajaran agar diatensi mekanisme penerbitan Surat Keterangan Sehat dalam penerbitan SIM. Antisipasi penyimpangan-penyimpangan agar tidak ada lagi OTT (operasi tangkap tangan) di Jawa Timur. (mbah)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fu07Bp
via IFTTT

The post Jelang Operasi Zebra Semeru 2016, Kapolrestabes Surabaya Perpanjang Masa Berlaku SIM appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fu1Vu2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.