Header Ads

Batu Emerald Condotel tawarkan investasi mulai Rp800 jutaan


Meski banyak bermunculan hotel-hotel baru, namun kawasan Batu dan Malang, Jawa Timur masih memiliki potensi besar untuk pengembangan sektor perhotelan. Hal itu pula yang mendasari PT Penta Berkat untuk mengembangkan proyek Batu Emerald Condotel.
Batu Emerald Condotel dibangun di atas lahan seluas 4.200 meter persegi di lokasi strategis di jantung tujuan wisata Batu, seperti Jatim Park 2, Museum Satwa, Eco Green Park, Batu Night Spectaculer, dan sebagainya.
Direktur Marketing Batu Emerald Condotel, Michael PN mengatakan, Batu Emerald Condotel merupakan sebuah hotel bintang tiga namun dengan fasilitas bintang lima. Ini diakuinya menjadi nilai tersendiri untuk bisa menggaet pengunjung atau tamu. Dia bahkan mengklaim konsep itu baru pertama di kawasan Batu dan Malang.
“Apalagi didukung dengan keunggulan, selain lokasinya yang strategis, dibangun di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan konsep the tropical minimalis hotel, tentunya akan menjadi investasi yang menggiurkan,” kata Michael kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (12/7/2014).
Batu Emerald Condotel sendiri memiliki total kapasitas 200 unit kamar yang terbagi dalam dua tower, masing-masing 6 lantai dan 9 lantai. fasilitas seperti ballroom berkapasitas 500 orang dan meeting room berkapasitas 300 orang, sky lounge, roof garden, fasilitas outbound, fitness center, hingga spa juga melengkapi hotel yang akan dioperasikan oleh jaringan MG Management ini.
Michael menambahkan, pihaknya akan memulai pembangunan Batu Emerald Condotel sekitar November 2014 mendatang, dan ditargetkan mulai beroperasi sekitar Maret 2016.
Dengan harga jual per unit kondotelnya mulai Rp 800 jutaan, Michael optimistis sebelum ground breaking dilakukan, seluruh unitnya akan terjual habis. “Hingga saat ini saja sekitar 65% sudah terjual. Ini karena kita gencar menggelar pameran di sejumlah kota seperti Banjarmasin, Medan, Yogyakarta, dan sebagainya,” ujar Michael yang menyebut investasi yang dikucurkan untuk proyek ini sekitar Rp 150 miliar.
Dipaparkannya, berinvestasi di Batu Emerald Condotel, selain memiliki kepastian harga yang terus mengalami kenaikan, investor juga akan mendapatkan jaminan keuntungan (return of investment) sebesar 8% per tahun di dua tahun pertama. “Dan tentunya passive income selamanya, karena kami optimistis tingkat okupansinya akan di atas 70%, dan tambahan lagi, investor akan mendapat hak menginap gratis selama 30 point setiap tahun,” ungkapnya.
Terkait tingkat persaingan hotel di Batu, Michael menuturkan jika saat ini masih kekurangan pasokan, mengingat jumlah wisatawan di kawasan ini yang terus meningkat. “Anggapan selama ini kawasan Batu dan Malang hanya ramai saat akhir pekan atau hari libur, ternyata keliru. Karena pada weekday pun banyak wisatawan dan rombongan datang ke sini. Makanya di Batu tingkat okupansi hotel rata-rata cukup tinggi baik weekend maupun weekday,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.